Kasi Lidkrim Denpom Lanudal Juanda Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024

 

Kasi Lidkrim Denpom Lanudal Juanda Mayor Laut (PM) Suprapto, mewakili Komandan Lanudal Juanda, Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo, JL. Perum Taman Pinang Indah Blok.AA No.1A Sidoarjo, Rabu (26/6/2024).

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 mengusung tema Nasional yaitu “The Evidence Is Clear : Invest In Prevention – Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar.” yang artinya “Bukti dampak penyalahgunaan Narkoba sudah jelas, Mari investasikan pada pencegahan.”

Tema tersebut mengedepankan pentingnya upaya pencegahan dalam melawan penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan diawali dengan Vicon bersama BNN RI kemudian Do’a Bersama dilanjutkan Sambutan dari Kepala BNNK Sidoarjo AKBP. Gatot Soegeng Soesanto.

Pada sambutannya Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo menyampaikan pentingnya Koordinasi Lintas Sektoral antara BNN dengan Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, serta Instansi vertikal secara optimal sebagai langkah Prefentif dan Kolaboratif terkait dalam upaya pencegahan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing di Sidoarjo.

“Dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba secara optimal dan menyeluruh, BNNK Sidoarjo butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar dapat mewujudkan Sidoarjo menjadi Kabupaten Bersinar (Bersih Narkoba),” ungkap Kepala BNNK Sidoarjo.

Sementara itu Danlanudal Juanda mengatakan, peringatan Hani 2024 ini adalah momentum bagi seluruh elemen untuk menyadari bahwa penyalahgunaan Narkoba adalah ancaman serius bagi bangsa Indonesia, Khususnya Generasi Muda.

Hadir dalam peringatan tersebut PLT. Bupati Sidoarjo, Perwakilan Polresta Sidoarjo, Kepala Mahkamah Militer Sidoarjo, Kajari Sidoarjo, Dandim 0816/SDA, Kepala Kemenag Sidoarjo, dan Perwakilan Instasi Serta Forkopimda terkait di Wilayah Sidoarjo.

Related posts